Welcome Guest !!
twitter facebook rss

,

Cara Membedakan Oli Mobil Palsu dengan Asli



Menurut Dr. Ir. Gatot Ibnusantosa, Kepala Program Studi Teknik Industri Kimia dari Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) mengatakan pencampuran oli bekas dengan bedak tabur digunakan untuk mencapai tingkat kekentalan atau viskositas yang diinginkan.
Sementara itu untuk membedakan oli oplosan dengan yang asli, terletak pada warna dan bau yang ditimbulkan dari oli.

“Cara membedakannya, oli oplosan itu warnanya lebih pekat karena dia lebih kental dari oli asli karena pencampuran bedak tabur tadi. Selain itu bau yang ditimbulkan untuk oli oplosan itu hampir sama semua sedangkan oli asli berbeda-beda sesuai merek,” jelasnya.
Untuk dampak pada mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, karena diawal pengisian oli akan terasa sama seperti biasanya.

Namun jangka panjang akan berpengaruh pada kinerja mesin. “Diawal pemakaian, mesin tidak akan terasa bermasalah, tapi efeknya itu jangka panjang,” ungkapnya.
otomotif.net




Share |

0 comments

Readers Comments

Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan blog Gorontalo Life. Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Shopping Cart

Total Items:
SubTotal:
Tax Cost:
Shipping Cost:
Final Total:

Terbaru

Sponsored By

Featured Video

Our Sponsors

Our Sponsors

Visit Gorontalo Info and Guide